Rabu, 17 April 2013

Mengenal Commission Junction (CJ) + 6 dan artile lainnya dari ogameslucky.com

Mengenal Commission Junction (CJ) + 6 dan artile lainnya dari ogameslucky.com


Mengenal Commission Junction (CJ)

Posted: 18 May 2012 08:32 AM PDT

Sudah lama saya ubek-ubek google.co.id mencari informasi tentang Commission Junction (CJ) tapi hasilnya nihil karena cuma sedikit yang membahas tentang affiliasi yang satu ini oleh karena itulah saya coba membuat sedikit panduan mengenal CJ tapi harap maklum karena saya anak kemarin sore jadi mohon maaf kalau tutorialnya pas-pasan :) .

CJ atau Commission Junction adalah sebuah online advertising (affiliate network ) yang dimiliki oleh ValueClick dan ada banyak vendor besar dunia yang bergabung disana dari berbagai kategori, kalau perusahaan security software misalnya kaspersky, symantec, bitdefender termasuk perusahaan hosting maupun domain seperti hostgator, netfirms, godaddy dll.

Halaman Utama Commission Junction (CJ)

Mengenal Commission Junction (CJ)

Cara Daftar Commission Junction

Untuk jadi publisher di CJ sebetulnya mudah saja, anda tinggal kunjungi cj.com lalu buat akun disana (isi semua data yang diperlukan). Yang jadi masalah adalah sama seperti affiliate network lainnya kita tidak bisa langsung mempromosikan produk2 yang tersedia disana tapi harus apply sebagai publisher satu persatu.

Daftar di CJ itu gampang yang susah adalah diterima sebagai publisher oleh vendor yang akan kita promosikan produknya

Menu Utama di CJ

Saat anda sudah bergabung menjadi affiliate di cj & login maka anda akan menemukan 5 menu utama yaitu : Home, Account, Get Links Run Reports, Mail. Detail:

#1 Home  : halaman ini merupakan halaman utama yang berfungsi untuk mengakses ke berbagai menu lainnya, di halaman home anda dapat melihat Advertisers baru, Performance Level yang berisi statistik penghasilan dll.

#2 Account : dari halaman ini anda dapat edit info akun (nama, alamat dll), payment information (metode pembayaran dll), Web site Settings untuk menambahkan atau edit data web yang anda daftarkan di CJ.

Note : Kalau di amazon ada tracking ID di CJ ada yang namanya PID (id website) yang fungsinya sama untuk melacak/track sumber sales atau penjualan, jadi kalau anda mendaftarkan banyak web akan dengan mudah anda mengetahui web mana yang sudah menghasilkan komisi.

#3 Get Links : halaman get link berfungsi untuk apply sebagai publisher ke vendor tertentu, mencari vendor atau produk dan juga untuk mendapatkan link dari produk yang akan kita promosikan.

Mengenal Commission Junction (CJ)

Note : saat anda belum mendaftar sebagai publisher dari vendor tertentu maka anda dapat apply melalui General Categories atau Advertiser List, maka akan tampil nama2 vendor yang tersedia dan untuk apply anda tinggal klik nama vendornya (lihat gambar dibawh)

Mengenal Commission Junction - Cara Daftar CJ

Setelah anda klik link nama vendornya maka akan muncul halaman baru lalu baca baik2 dan scroll ke bawah kemudian klik “Apply to Program”

Apply to Program

Akan muncul halaman baru lagi, anda baca baik2 dan ikuti saja petunjuknya (beberapa vendor auto decline alias nolak otomatis para publisher asia)

Jika anda apply ke vendor tertentu dan ditolak otomatis maka anda bisa mengajukan permohonan lagi melalui menu “Mail” yang ada dihalaman utama, jelaskan kenapa anda tertarik untuk bergabung dan berikan penjelasan juga metode promosi anda misal lewat blog, email marketing & PPC.

#4 Mail : menu ini berfungsi untuk menghubungi vendor secara langsung terutama saat anda ditolak mendaftar sebagai publisher.

Note : Untuk publisher Asia memang banyak vendor yang akan menolak otomatis dan menu mail adalah salah satu jalan keluarnya, pengalaman saya beberapa kali diapprove oleh vendor besar setelah saya kirimkan email dan juga metode promosi beserta link web yang akan saya gunakan untuk mempromosikan produk mereka.

Yang Harus Anda Tahu Tentang CJ

Berikut adalah beberapa hal penting yang harus anda tahu seputar cj sebelum anda mendaftar dan kebingungan :

  1. CJ terbuka untuk siapa saja
  2. Untuk dapat komisi penjualan anda harus memdaftar sebagai publisher dari setiap vendor satu per satu (ada yang auto approve, manual review, auto reject untuk asia)
  3. Komisi bisa didapatkan dari penjualan (sales) dan juga Lead (googling aja ya :) )
  4. Metode pembayaran utama terutama Indonesia adalah CEK minimal $100 dan bisa juga melalui direct deposit jika anda punya akun VBA (US virtual bank account)
  5. Ada sistem Pending Commissions, gampangnya komisi akan diakui setelah melewati periode tertentu misal 30-60 hari semenjak sales (untuk menjaga refund)
  6. Sistem pembukuan (perhitungan komosi dari Pending Commissions ke Locked / diakui) biasanya tanggal 10 tiap bulannya
  7. Pembayaran / payout biasanya diproses mulai tanggal 17 s/d 20 tiap bulannya dan pengalaman saya menerima pembayaran melalui direct deposit payoneer uangnya masuk tanggal 23 an dan kalau lewat cek biasanya sampai pada minggu ke 3 bulan berikutnya.

Kesimpulan

Commission Junction (CJ) adalah alternatif bagi anda yang mau mencari uang online lewat program affiliasi dan ada banyak vendor besar dari berbagai kategori bergabung disana selain itu tidak hanya bisa mendapat komisi melalui penjualan tapi kita juga bisa dapet komisi dari lead (misal ada yang daftar jadi free member atau trial dll).

PENTING

# Jangan pikirin komisi $$$, jangan pikirin kapan saya dibayar, jangan pikirin pengen cepet dapet penjualan TAPI pikirin dulu bikin blog yang berkualitas untuk mempromosikan produk

# Supaya gampang diapprove coba buat artikel review dari produk yang akan anda promosikan sebelum anda apply jadi publisher

# Cari produk yang mudah dipromosikan atau kalau anda punya blog tentang teknologi maka cari produk yang berhubungan

# Paling penting Kuasai PROSES bukan mikirin HASIL :)

# Paling penting lagi, kita belajar bareng2 yu jadi publisher beneran bukan abal2 dan cuma mikirin yang instan :)

 Bersambung…… nanti saya bahas lebih detail cara apply jadi publisher, cara ambil link produk dan menggabungkan CJ dengan amazon

Menunggu Pembayaran Pertama Commission Junction (CJ) Lewat Direct Deposit Payoneer

Posted: 23 Apr 2012 07:27 PM PDT

Sebelumnya saya sudah berbagi info tentang menerima pembayaran amazon tanpa cek melalui ACH (Direct deposit) virtual US account payoneer, sesuai janji saya akan mengupdate info tentang VBA payoneer walau kali ini saya akan menulis pengalaman menunggu pembayaran pertama CJ (Commission Junction) melalui direct deposit payonner virtual US bank.

Pada tanggal 17 April 2012 CJ sudah memproses pembayaran komisi dan pada tanggal 20 April 2012 sudah masuk ke payment history yang artinya CJ sudah melakukan proses pembayaran. Tapi karena sampai tanggal 21 saya tidak melihat ada penambahan saldo di payoneer akhirnya saya coba kontak support payoneer mealui forum mereka dan lagi saya mengubungi Nissim untuk menanyakan berapa lama proses pembayaran komisi melalui direct deposit.

Jawaban Nissim dari Payoneer :

Direct Deposit (US ACH) transfers can take 1-7 business days, however they generally process within 2-3 business days.  If it’s showing up on your CJ payment history as processed, it means that CJ has already sent the payment and it is pending to be processed.  As soon as the payment arrives to your Payoneer account, you will receive an e-mail confirmation

Saya sedikit lega membaca jawaban bang Nisiim :) dan hari ini tanggal 24 April 2012 ketika saya login ke payoneer untuk cek balance karena akan melakukan transaksi pembayaran ternyata ada 1 baris transaksi baru yang intinya proses pembayaran dari CJ sedang mengunggu proses approval.

 Alasan Saya Memilih Direct Deposit (US ACH) Payoneer

  1. Proses lebih cepat : jika dibandingkan menerima pembayaran lewat cek dari US tentu akan memakan waktu sampai 2 bulan mulai dari proses pengiriman sampai proses pencairan cek US di bank lokal.
  2. Menghindari resiko cek tidak sampai : seperti yang pernah saya alami ketika menunggu cek pertama dari amazon yang tidak sampai kerumah akhirnya saya harus minta kirim ulang dan prosesnya lumayan lama.
  3. Biaya pencairan lebih murah : pengalam saya mencairkan cek amazon di BRI kena biaya $35 / cek belum lagi biaya materai, jelas lebih mahal dibanding menggunakan US ACH payoneer yang kalau tidak salah 1% per transaksi.

Mungkin sebagian masih ada yang ragu dengan US virtual bank ini karena beberapa waktu lalu ada yang bertanya pada saya mengenai menerima pembayaran amazon lewat direct deposit untuk warga non US tidak bisa, tapi saya tidak ingin hanya beradu argumen jadi kita tunggu saja nanti. Kali ini saya perlihatkan bukti bahwa warga non US dapat menerima pembayaran lewat ACH (sebetulnya virtual bank bukan barang baru tapi baru kali ini saya punya :) )

Status Pembayaran Komisi CJ Lewat Direct Deposit (US ACH)

ACH Direct Deposit

Status Pembayaran di Payoneer

Direct Deposit (US ACH) Payoneer

Direct Deposit (US ACH) Payoneer

Dari gambar diatas jelas bahwa pembayaran lewat ACH buat warga non US memang bisa dilakukan lewat payoneer walau harus menunggu max 7 hari kerja semenjak proses pembayaran dilakukan.

Menerima pembayaran komisi amazon tanpa cek atau melalui direct deposit (ACH) merupakan salah satu aternatif untuk menghindari cek tidak sampai kerumah, biaya pencairan cek yang lumayan besar sekitar $35++ kalau di BRI.

Catatan :

Menerima pembayaran lewat direct deposit (US ACH) bukan pilihan tepat jika komisi yang anda terima dibawah $50 atau belum bisa mendapatkan penghasilan tetap di amazon, CJ dll karena harus diingat ada biaya bulanan yang harus anda bayar sekitar $1-3 / bulan untuk pemeliharan kartu debet payoneer.

Masih butuh info tentang payoneer dan US virtual bank tunggu postingan berikutnya :

  1. Mengenal Payoneer – yang harus anda tahu tentang payoneer termasuk cara mendapatkan kartu payoneer, biaya-biaya payoneer (bulanan, biaya transaksi, biaya aktivasi).
  2. Cara Tarik Tunai Kartu Debet Payoneer di Bank Lokal (CIMB Niaga) – saya akan berbagi pengalaman cara tarik tunai di ATM menggunakan kartu debet payoneer dan ketahui juga berapa biaya per transaksi di ATM + biaya transaksi gagal/batal.

Daftar Payoneer Sekarang

Kena Paypal Security Measures & Dispute, LAGI!!!

Posted: 14 Apr 2012 10:14 PM PDT

Baru beberapa menit kirim pembayaran ke salah satu penulis konten taunya dapet email dari paypal dengan subjek “Your account has been limited until we hear from you” , buru-buru saya login ke paypal dan ternyata seperti biasa kena limited & security measure, cara mengatasinya diminta mengganti password + pertanyaan kemanan. Setelah login ulang ternyata akun paypal saya masih limited dan setelah masuk resolution center ternyata ada 1 transaksi yang dicurigai dengan status dispute.

Karena saya baru melakukan pembayaran maka sayapun kontak penulis konten tersebut untuk pending order saya sampai masalah paypal limited beres dan saya minta dia untuk periksa akun paypalnya karena status terakhir di resolution center adalah menunggu respon penjual.

Kena Paypal Security Measures & Dispute, LAGI!!!Selang beberapa jam akhirnya status limited sudah hilang tapi untuk dispute masih ada & statusnya di review oleh team paypal :( .

Setelah menunggu 3 hari dispute masih ada dan masih direview paypal, saya sendiri bingung kenapa padahal itu pembayaran memang saya yang melakukan dan si penjual bukan scammer karena ini transaksi ke-2 dengan dia.

Bosan menunggu akhirnya saya kirim email melalui kontak form paypal tapi lebih dari 3 hari belum ada tanggapan :( .

Catatan

  1. Saldo paypal saya rata2 NOL DOLLAR :) karena hampir setiap transaksi pembayaran mengambil saldo dari payoneer.
  2. Login selalu menggunakan koneksi yang sama yaitu telkomflash
  3. Dispute otomatis muncul ketika paypal saya kena limited & security measure

Pertanyaan

  1. Apa paypal sakit hati :) karena cuma dijadikan perantara transaksi dari kartu debet payoneer saya? padahal dalam beberapa transaksi saya juga kena paypal fee.
  2. Apakah paypal yang masih memiliki transaksi dispute aman untuk digunakan transaksi lagi, karena saya agak trauma kalau nanti bayar ke orang lain tiba2 kena kasus serupa (bisa dianggap penipu lama2 sama penjual)

Saya masih menunggu 2-3 hari sebelum tombol dispute saya tekan, karena memang tidak etis kalau saya dispute karena jelas2 saya mau beli artikel & transaksinya pun baru beberapa menit ya jelas artikelnya belum diterima  karena biasanya makan waktu 24-48 jam setelah order

Apakah teman blogger ada yang pernah kena security measure & dispute otomatis ?

Solusi Menerima Pembayaran Amazon Tanpa Cek Dengan Virtual Bank Account Payoneer

Posted: 22 Mar 2012 12:56 PM PDT

Setelah sebelumnya saya sukses mencairkan cek amazon di Bank BRI akhirnya target saya mendapatkan Virtual Bank Account (VBA) dari payoneer kesampaian juga. Saya memiliki kartu debet payoneer sudah beberapa bulan lalu dan waktu itu syarat mendapatkan VBA adalah minimal harus menerima pembayaran 3x dari partner kita. Oleh karena itu saya harus menunggu 3 bulan :) .

kartu debet payoneerPembayaran ke-3 sudah saya terima lalu saya mengajukan akun US virtual Bank dari payoneer, awalnya saya request melalui kontak form tapi setelah hampir 48 jam belum ada respon maka saya coba masuk ke forum payoneer dan daftar, lalu saya baca2 dan akhirnya memberanikan diri mengirim PM (private message) ke Nissim salah satu admin disana, dan tak disangka dalam beberapa jam saya mendapat balasan begitu dan diikuti dengan email dari payoneer yang intinya meminta beberapa data yang dibutuhkan untuk mendapatkan US Virtual Bank Account.

Apa Kegunaan US Virtual Bank Account (VBA) dari Payoneer

Kegunaan yang paling utama adalah kita bisa menerima direct deposit (pembayaran lanngsung) ke rekening bank di USA sana.

Berapa Biaya Pembuatan US Virtual Bank Account (VBA) dari Payoneer

Untuk mendapatkan virtual bank akun anda harus mengeluarkan biaya $20 per tahun dan setiap transaksi masuk akan dikenakan biaya 1%.

Bagaimana Cara Mencairkan Uang Yang Ada di Virtual Bank Account

Setiap ada transaksi masuk ke akun virtual anda maka akan otomatis masuk ke kartu debet payoneer dan satu-satunya cara mencairkan uang di kartu payoneer adalah melalui ATM berlogo Visa/Master Card (saya pernah coba di CIMN NIAGA Kelapa dua Depok)

Yang Perlu anda Tahu Tentang Kartu Debet Payoner

  • Kartu ini bisa didapat secara gratis (walau ada tapinya)
  • Untuk mengaktifkan kartu debet payoneer anda akan dikenakan biaya $10 + Biaya maintenance bulanan $3 + Biaya card replacment  $12.95 (Total biaya awal $25.95)
  • Untuk mengisi saldo payoneer bisa dilakukan dari kartu debet payoneer lainnya atau pakai kartu kredit (ada potongannya & kalau pilih Immediate Load kena biaya lagi $4.
  • Ada biaya penarikan ATM $2.75 per transaksi (kalau gagal tetap dipotong $1)
  • Biaya bulanan $3 jika transaksi kurang dari 5 (jika lebih maka cuma $1 per bulan).
  • Kartu debet payoneer bisa digunakan untuk verifikasi paypal (Payoneer anda harus sudah aktif & ada saldonya)

Kesimpulan agar kartu payoneer anda aktif maka anda minimal membutuhkan biaya $25.95 + $3 untuk maintenance bulan depannya. Sedangan jika anda ingin mendapatkan virtual bank akun juga maka tambahkan $20.

Bagaimana Cara Mendapatkan US Virtual Bank Akun dari Payoneer

Untuk mendapatkan VBA dari payoneer tentu saja anda harus memiliki kartu debit payoneer terlebih dahulu yang bisa anda dapatkan dari berbagai merchant seperti reviewme, infolinks dll.

Pengalaman saya mendapatkan US virtual bank account :

  • Payoneer sudah aktif dan masih ada saldo >$20
  • Gabung di forum payoneer http://community.payoneer.com/
  • Setelah gabung saya masuk ke profil Nissim (admin) dan kirim PM ke dia menjelaskan saya butuh virtual akun
  • Tak lama berselang saya mendapatk jawaban dan juga email yang harus saya balas dengan info yang mereka minta
  • Beberapa jam kemudian saya mendapat balasan aplikasi saya disetujui :)

Jika anda ingin mendapatkan virtual bank akun dari payoneer langkah pertama adalah “Dapatkan kartu payoneer dan aktifkan” tentu saja anda harus menerima pembayaran ke akun anda untuk mengaktifkannya (Setau saya ada penyedia jasa pembuatan kartu debet payoneer + Load) silahkan googling saja.

Pertanyaan yang diajukan payoneer ketika anda mengajukan permohonan US virtual bank account :

  1. What services or products do you offer?
  2. What is your website URL?
  3. Please provide us with direct web links showing some examples of your products, services and other online activity. Please make sure the links include mention of your name or shows your relation to the product/service.
  4. please send us a screenshot of your online account (with your name and account balance) with the company from which you are expecting payments.
  5. Please provide a copy of a government-issued photo ID. You can send your driver’s license, passport or national ID. If your ID is in a different language than English, we prefer an international passport.
    You can scan/take a photograph of your ID and attach it to your reply to this e-mail. Please send both sides of the document where relevant. We prefer jpeg format under 1MB.
  6. If you still have possession of your Payoneer card, please provide us with the last 4 digits of your card number.
  7. Please confirm that you expect to receive ACH payments from the following companies. Payment attempts from any other company will be automatically declined.
      • Airpush Inc.
      • Alamy Inc.
      • Amazon.com Inc. (and its subsidiaries, including CreateSpace, a DBA of On-Demand Publishing, LLC.)
      • AOL
      • Apollo Group, Inc.
      • Apple Inc.
      • AT&T
      • Barnes & Noble
      • Bright Market LLC
      • Digital River Inc. (and its subsidiaries, including SWReg)
      • eBay Inc.
      • Etsy Inc.
      • E-Trade Financial Corporation
      • Facebook Inc.
      • Getty Images Inc.
      • Google Inc.(and its subsidiaries, including AdMob)
      • Half.com Inc.
      • Helium
      • Intel Corporation
      • Keynetics Inc. (Click Bank)
      • Lifestreet
      • LinkedIn Corporation
      • LinkShare Corporation
      • LSI Corporation
      • Microsoft Corporation
      • Nokia Corporation
      • Overstock.com
      • PayPal Inc. (Important Note: Transfers from PayPal to Payoneer are allowed, but transfers from the US Payment Service to PayPal are automatically declined)
      • Penson Financial Services Inc.
      • Pepperjam Inc.
      • Quotient Integrated Solutions
      • Research in Motion Limited
      • ShareASale.com Inc.
      • The pep boys
      • ValueClick Inc. (Commission Junction)
      • Yahoo! Inc.
      • Zecco Holdings, Inc.
    * Please note that this list may change from time to time; you are always welcome to check your MyAccount for updated information.

Please note that payments are subject to the terms & conditions set by the US organizations that are paying you. The US Payment Service involves an annual fee of $20, and 1% of the payment amount.

Jawaban saya :

  1. Menjelakan kerjaan saya internet marketing amazon, CJ (dan lainnya kalau anda punya)
  2. Kasih tau beberapa URL web saya
  3. Kasih 1 link URL yang ada nama saya tertera dengan jelas (saya edit dulu salah satu blog dan 1 halaman di akhir artikel saya tuis nama sesuai di kartu payoneer :) )
  4. Bikin screenshoot akun amazon & Commission Junction Detail :
    - Amazon 3 buah screenshoot : (1) Halaman yang menunjukan alamat2 web saya (2) Halaman yang menunjukan ada nama saya tertera dengan jelas (3) Payment History.
    - Commission Junction 4 buah screenshoot : (1) Halaman depan karena ada nama dan baance saya (2) halaman profil web untuk membuktikan URL web saya sesuai dengan akun di CJ (3) pembayaran terakhir (4) Histrory Pembayaran.
  5. Scan SIM
  6. 4 digit kartu payoneer & alamat email akun payoneer saya

Kesimpulan & Saran

Kalau mau mengajukan USA Virtual bank akun, intinya anda cukup membuktikan identitas & data yang anda berikan valid contohnya saat membuat screenshoot di amazon saya pilih dibagian Account Settings -> Edit your Web site information, karena disitu alamat web affiliate kita terlihat jelas.

Sebelum anda mengajukan virtual bank akun payoneer sebaiknya anda pertimbangkan biayanya dulu, karena kalau anda baca dari awal harusnya anda sudah tahu kalau kartu ini mengenakan biaya bulanan + fee transaksi.

Yang harus anda pertimbangkan ketika akan menggunakan kartu payoneer untuk mendapatkan VBA

- Biaya  bulanan (asumsi hanya 1 transaksi per bulan maka kena $3) kalau 1 tahun jadinya $3 x 12 = $36

- Biaya penarikan ATM setiap transaksi $2.75

- Biaya tahunan Virtual bank account $20

- Biaya transaksi direct deposit 1%

Untung Rugi Menerima Pembayaran Amazon dengan Cek VS US Virtual Bank Akun Payoneer

Menerima pembayaran komisi afiliasi amazon dengan Cek :

  1. Waktu : pengiriman cek 3-4 minggu + proses pencairan cek amazon 3-4 minggu
  2. Biaya : Biaya materai Rp. 6.000 + potongan kira2 $35 (pengalaman saya mencairkan di BRI).
  3. Cek Tidak Sampai / Telat
  4. Minimal $100

Menerima komisi afiliasi amazon dengan direct deposit (ACH) ke virtual bank account

  1. Waktu : Jelas lebih cepat karena tidak perlu menunggu cek diterima dan menunggu pencairan di Bank Lokal (jika menggunakan cek bisa memakan 2 bulan sejak cek dikirim sampai cair)
  2. Biaya : Hanya 1x per tahun $20 + 1% per transaksi. Contoh : Anda menerima $200 dari amazon jika menggunakan cek maka minimal potongan $35 (sisanya $165) sedangkan jika menggunakan VBA maka tinggal dikalikan 1% biayanya jadi cuma kena $2 dari komisi $200 :)
  3. Minimal $10

Tapi kembali lagi ke anda pribadi mau pilih mencairkan komisi amazon dengan cek atau direct deposit ke virtual bank anda sendiri yang putuskan, Alasan saya menggunakan payoneer untuk menerima komisi adalah menjaga paypal kena limit dan saya gunakan juga untuk transaksi online lainnya selain itu jika butuh uang tinggal lari ke ATM dan tarik tunai dari kartu payoneer (Kalau masih ada sisa saldo :) )

Contoh Potongan Biaya Load & Biaya Pembuatan Virtual Bank Account

Payoneer Fee

Semoga bermanfaat walau artikelnya panjang ga karuan, tapi setidaknya dengan menggunakan virtual US bank akun adalah solusi jika anda kesulitan mencairkan komisi dari beberapa partner seperti yang tertera diatas.

Lain kali saya bagi pengalaman lagi menerima pembayaran amazon dan CJ tanpa menggunakan cek alias menggunakan VBA.

 

AzonAdvice WP Review Theme Murah [$4.95] Untuk AMAZON and CLICKBANK Affiliates

Posted: 12 Feb 2012 07:19 AM PST

Buat teman-teman yang sedang mencari theme wordpress murah dengan unlimited license alias bebas digunakan dibanyak domain tanpa batas dan juga bisa digunakan pada klien anda maka AzonAdvice WP Review Theme mungkin salah satu alternatif bagi anda, karena theme ini dijual hanya seharga $4.95. AzonAdvice WP Review Theme ditujukan untuk amazon maupun clickbank affiliate.

Kesan pertama dengan AzonAdvice WP Review Theme, Murah & Simpel tapi pas dengan yang saya cari selama ini :) .   Bagi yang menjalankan afiliasi amzon sepertinya theme wp ini lumayan bisa dipertimbangkan karena seingat saya ada beberapa theme yang hampir sama dengan AzonAdvice WP Review Theme namun dengan harga yang jauh lebih mahal, dengan $4.95 anda bisa membeli AzonAdvice WP Review Theme (unlimited domain).

AzonAdvice WP Review Theme dibuat oleh LeoLover dan dipasarkan juga di warriorforum.com, kalau tidak salah dan sepertinya tidak theme wp murah ini dibuat oleh anak bangsa dan ini juga yang menjadi alasan saya untuk membelinya bukan mencari versi nulled :) .

Sekilas Info Tentang AzonAdvice WP Review Theme

  • Harga $4.95
  • Lisensi
    [YES] Can Install On Unlimited Domains You Own
    [YES] Can Install On Unlimited Clients’ Domains
    [YES] Site Flipping Purpose
  • Supports manual posting, WPRobot dan WPZoneBuilder
  • [YES] Footer link boleh dihilangkan.
  • Thumbnail related products.

AzonAdvice WP Review Theme : Review Singkat

Sebetulnya ada beberapa wp theme premium yang sudah saya beli untuk kebutuhan blog amazon maupun adsense seperti azontheme dan heatmaptheme, namun karena ada yang kurang pas akhirnya kedua theme tersebut cuma tersimpan dalam hard disk. Tadi pagi saya mendapat info tentang AzonAdvice WP Review Theme dan setelah melihat harganya yang cuma $4.95 dan fitur yang lumayan pas untuk memenuhi kebutuhan blog amazon saya maka sayapun segera membeli AzonAdvice WP Review Theme dan membayarnya dengan paypal dari link http://www.jvzoo.com/c/8098/2229. Untuk review theme ini akan saya bagi menjadi beberapa sub diantaranya Demo site (penampakan), SEO, Loading Speed (performance) dll, dan berikut detailnya.

I. Tampilan AzonAdvice WP Review Theme

WP Review Theme

WP Review Theme Dengan Featured Product

 

AzonAdvice WP Review Theme

AzonAdvice WP Review Theme Standard Style

II. Kecepatan Loading (Performance)

Rupanya ada beberapa hal yang harus dimodifikasi jika menggunakan AzonAdvice WP Review Theme untuk blog amazon posting manual terutama yang menggunakan gambar dengan mengupload langsung ke hosting, selain itu ada sedikit css yang sepertinya harus dioptimalkan lagi, dan berikut hasil tes loading speed AzonAdvice WP Review Theme menggunakan gtmetrix.com.

Skor Situs Amazon Saya

Kecepatan Loading AzonAdvice WP Review ThemeSkor Situs Demo Pembuat Theme

Kecepatan Loading AzonAdvice WP Review Theme
Dari gambar diatas tampak blog amazon affilate saya cuma mendapat skor 59% untuk Page Speed Grade dan 90% untuk YSlow Grade sedangkan situs demo adalah 85% dan 79%.

Keterangan:

  1. Saya hanya mendapat skor 59% untuk Page Speed Grade, karena ada beberapa gambar dengan ukuran besar entah ini karena penggunaan featured image atau memang cuma karena gambar yang saya gunakan pada postingan, padahal sebelum menggunakan theme AzonAdvice masalah ini tidak muncul dengan kata lain theme sebelumnya dapat mengoptimalkan image yang saya gunakan.
  2. Skor 90% untuk YSlow Grade saya dapatkan setelah menambahkan plugin W3 Total Cache.

Kesimpulan:

Sepertinya ada beberapa hal yang harus dipelajari lagi terutama di bagian CSS yang membuat skor saya kurang maksimal, dan sepertinya jalan terbaik adalah dengan berkonsultasi langsung dengan support pembuat theme :)

III. Kemampuan SEO

Untuk urusan SEO onpage sepertinya theme AzonAdvice sudah cukup handal, karena sudah menggunakan H1, H2, H3 secara otomatis. Lihat penampakannnya.

AzonAdvice SEO

related-produkH3 SEO

Kalau anda perhatikan pada gambar diatas,  theme AzonAdvice sudah menempatkan H1 pada title, H2 pada related produk, H3 pada komentar. Jadi bagi yang suka mengejar SEO Skor menggunakan beberapa plugin SEO seperti easySEO maka unsur H1, H2, H3 mengandung keyword / kata kunci sudah dengan otomatis tepenuhi tinggal menambakan Bold, ALT Image, Italic dll pada body artikel biar makin yahuuud.

Jadi untuk urusan seo on page AzonAdvice WP Review Theme sudah mumpuni dan cocok jika digunakan untuk menulis review amazon secara manual tanpa merusak pemandangan atau menganggu pembaca dengan penempatan H2, H3 yang kurang pas.

Apakah AzonAdvice WP Review Theme Akan Meningkatkan Penjualan Amazon Anda?

Membangun blog untuk afiliasi amazon tentu saja targetnya adalah penjualan, dan menurut saya theme ini lumayan membantu meningkatkan jumlah klik bahkan mungkin penjualan. Tapi kembali lagi, meningkat atau tidaknya penjualan amzon anda ditentukan oleh nasib dan usaha anda pribadi bukan cuma tergantung dengan theme.

Walau begitu AzonAdvice WP Review Theme cukup membantu meningkatkan jumlah klik (menurut saya) karena penempatan image yang bisa langsung menuju ke link afiliasi amazon anda di beberapa tempat diantaranya : dibawah judul artikel (kiri artikel), image pada related produk, perhatikam gambar dibawah ini:

review-AzonAdvicePerhatikan gambar diatas (dilingkari merah) jika pengunjung men-klik pada tombol diatas maka akan langsung menuju ke situs amazon dengan link affiliasi anda tentunya. Dengan begitu sepertinya theme ini lumayan membantu meningkatkan jumlah klik ke amzon walau urusan membeli atau tidaknya itu nasib yang berkata :)

theme-amazonJebakan betmen lainnya adalah, kemampuan AzonAdvice WP Review untuk menampilkan image, rating dan tombol “Visit Website” yang jika diklik akan langsung menuju ke situs amazon beserta link afiliasi anda.

wp-theme-amazonLink lain yang tersembunyi adalah pada thumbnail related produk, jika image diklik maka akan langsung menuju link produk amazon yang anda promosikan.

Kesimpulannya, dengan menggunakan  AzonAdvice WP Review Theme anda bisa menempatkan 3 buah link secara otomatis menuju ke produk amazon yang anda promosikan dan ini dilakukan cukup 1 kali saat anda menulis artikel dari AmazonWP Post Panel (jika manual) , lihat penampakannya:

AmazonWP Post Panel

Kesimpulan Akhir Sehari Bersama AzonAdvice WP Review Theme

Berikut adalah kekurangan dan kelebihan dari AzonAdvice WP Review Theme (sementara) setelah mencoba theme amazon ini:

Kelebihan

  1. Murah
  2. Simpel dan enak dipandang (IMHO).
  3. Tidak perlu pusing menggunakan H2 & H3 pada artikel untuk mengejar skor SEO.
  4. Related produk otomatis sehingga dapat mengurangi penggunaan plugin related post.
  5. Link ke produk amazon ada di beberapa tempat pada image, sehingga memperbesar kemungkinan pengunjung mengklik.
  6. Bisa digunakan pada banyak domain untuk anda maupun klien anda (jika anda menjual jasa pembuata web anda bisa menggunakan theme ini)

Kekurangan:

  1. Skor page speed kecil dan manual yang belum lengkap, karena saya pribadi cukup bingung saat pertama kali menggunakan theme ini apalagi saya posting manual akhirnya saya harus edit satu persatu artikel dan menambahkan features image + link amazon.
  2. Jika anda posting manual dan tidak ada featured image + harga maka tampilan blog anda akan berantakan.

Itulah sedikit info yang bisa saya tulis tentang AzonAdvice WP Review Theme, walau saya pribadi masih belum terlalu menguasi theme murah ini karena baru 1 hari menggunakannya :) . Tapi daripada anda menggunakan theme bajakan lebih baik pilih theme murah seperti ini karena jelas aman dari script2 yang kadang tersembunyi.

Penasaran dengan AzonAdvice WP Review Theme yang dibuat oleh LeoLover silahkan baca WSO ini INCREASE Your Affiliate Earnings! $4.95 WPReviewTheme For AMAZON and CLICKBANK Affiliates

Cara Mencairkan Cek Amazon di Bank BRI – Bogor

Posted: 10 Feb 2012 07:07 PM PST

Sebelumnya saya telah berbagi tentang Penyebab Cek Amazon Tidak Sampai Ke Alamat Rumah dan kali ini saya akan berbagi pengalaman mencairkan cek amazon di bank BRI Bogor. Sebelum melakukan pencairan cek amazonsebetulnya saya sudah mencari banyak informasi tapi belum mendapatkan jawaban yang pas walau ada beberapa blogger yang sudah menuliskan pengalaman dengan cek amazon ini tapi mereka sepertinya terlalu sibuk sehingga tidak sempat membalas pertanyaan yang saya utarakan seputar cek amazon + BRI terutama masalah biaya pencairan dan syarat2 nya.

Penampakan Cek Amazon

Supaya tidak dianggap hoax ngibul tipu tipu maka saya sertakan penampakan cek amazon pertama yang saya terima walau perlu sedikit kesabaran dan perjuangan untuk mendapatkannya karena cek ini dikirim 2x (yang pertama nyasar)

Cek Amazon

Cara Mencairkan Cek Amazon di Bank BRI – Bogor

Karena saya hanya punya rekening bank BRI maka saya coba mencairkan cek amazon di BRI dan tujuan pertama adalah bank BRI di cikaret dan kemudian BRI cibinong (yang di graha), singkat cerita saya harus pergi ke BRI Bogor (dewi sartika) karena konon katanya untuk bogor baru cabang dewi sartika yang bisa. Berikut adalah yang harus anda siapkan ketika akan mencairkan cek amazon maupun cek lainnya dari luar negri di Bank BRI.

I. Yang Harus anda siapkan:

  1. Pastikan anda harus memiliki rek tabungan BRI, karena nanti uang pencairan akan ditransfer ke rek anda.
  2. Siapkan & bawa KTP + Buku Tabungan (Asli)
  3. Bawa cek asli yang anda terima
  4. Siapkan uang untuk biaya pencairan (pengalaman saya $15 + materai Rp.6.000)

II. Cara mencairkan di BRI

  1. Begitu sampai ke BRI tanya satpam untuk minta antrian dengan tujuan Pencairan Inkaso Valas.  INGAT jangan bilang cek dari luar negri atau amazon karena kebanyak mereka tidak mengerti begitu juga dengan petugas bank ada yang bingung dan malah balik tanya Tujuannya Bank Apa ?
  2. Setelah mendapat giliran, berikan cek + KTP + Rek Tabungan ke petugas  BRI dan bilang mau mencairkan Inkaso Valas
  3. Petugas akan menjelaskan lama proses pencairan dan biaya2 yang harus anda keluarkan. Pengalaman saya : $15 x kurs saat itu + Rp. 6.000 untuk materai, total Rp. 143.100 per cek.
  4. Tunggu sampai petugas memproses dan anda harus membayar di teller sambil menunggu petugas membuat bukti pencairan yang akan anda bawa pulang berupa 1 lembar dokumen + copy cek amazon.

Kesimpulan

  1. Biaya pencairan cek amazon di Bank BRI adalah $15 + materai + potongan lain (saya lupa totalnya) tapi setelah uang masuk ada potongan lagi sekitar $5 kalau tidak salah total potongan di BRI adalah $35 (menurut petugas)
  2. Lama pencairan cek amazon bisa memakan waktu 14 – 30 hari (pengalaman saya 15 hari kerja).
  3. Langsung saja bilang Inkaso Valas jangan cek amazon supaya petugas tidak bingung

Penyebab Cek Amazon Tidak Sampai Ke Alamat Rumah

Posted: 29 Jan 2012 02:47 AM PST

Setelah sukses mengumpulkan $500 lebih sedikit, saatnya saya menanti cek amazon yang perdana karena saya set minimal payout sebesar $500. Akhirnya pada bulan Oktober 2011 saya lihat di payment report amazon telah mengiriman cek ke alamat rumah. Perkiraan saya cek amazon tersebut akan sampai minimal pada akhir November 2011 atau kira-kira 1 bulan.

Tanpa terasa bulan November sudah lewat dan memasuki pertengahan Desember tapi cek amazon belum sampai juga ke alamat rumah, hampir pupus harapan bisa merasakan gajian dari amazon yang pertama :( akhirnya saya coba kontak support amazon dan akhirnya setelah menunggu 12 jam lebih saya mendapat balasan dari pihak amazon.
Cek Amazon
Intinya saya coba menjelaskan pada pihak amazon bahwa cek yang mereka kirim pada tanggal 28/10/2011 belum juga sampai ke rumah walau sudah lewat 1 bulan dan saya minta mereka membatalkan cek tersebut.

Dan berikut adalah jawaban dari amazon (saya potong) :

If you do not receive your check, we will need to verify your address.  If your address has more than 35 characters on one address line,the remaining information may not be present on the printed check.We currently have the following mailing address on file for you:

JL. M. SANUN CIKARET RT. 005 RW. 0
KEL. HARAPAN JAYA
KEC. CIBINONG KAB. BOGOR
CIBINONG, JAWA BARAT 16914
Indonesia

 

Perhatikan kalimat yang saya cetak tebal “Bold”, kesimpulannya:

  • Amazon hanya akan membaca alamat per baris max 35 karakter, jadi jika anda memasukan lebih dari 35 karakter maka akan terpotong.
  • Lihat alamat saya di baris pertama terpotong hanya sampai “RW. 0″ seharusnya “RW. 00X” No. XXX

Setelah saya perbaiki dengan memotong / membagi alamat menjadi 2 baris kemudian saya hubungi pihak amazon lagi dan jawaban mereka adalah, mereka akan kirimkan ulang jika sampai tanggal 20 Desember cek saya belum diterima / belum ada laporan pencairan dari pihak Bank yang digunakan amazon.

Apa Yang Harus Anda Lakukan Jika Cek Amazon Tidak Sampai Ke Rumah?

  1. Periksa kembali apakah alamat anda sudah benar
  2. Periksa apakah dalam 1 baris anda memasukan lebih dari 35 karakter (entah termasuk spasi atau tidak amazon menghitungnya tapi buat amannya saya hitung termasuk spasi max 35 karakter)
  3. Segera hubungi pihak amaazon dan jelaskan permasalahnnya melalui https://affiliate-program.amazon.com/gp/associates/contact
  4. Sabar :)

Itulah sedikit pengalaman saya ketika bermasalah dengan cek amazon dan setelah saya kontak amazon dan perbaiki alamat saya akhirnya dalam 3 minggu akhirnya cek amazon yang saya tunggu sudah sampai dengan selamat ke alamat rumah, posting berikutnya  akan saya berbagi pengalaman mencairkan cek amazon di bank BRI.

 

2 komentar:

  1. If you are looking for a solid contextual ad network, I suggest you try ExoClick.

    BalasHapus
  2. wah mantap banget informasinya gan, singkat padat dan jelas, langsung mengergi gue, lengkap lagi sama cara penarikan saldonya.

    salam hormat gan.
    Tajuk Informasi

    BalasHapus