Sabtu, 20 April 2013

Blogspot Ko Makin Keren ? Apa Iya ? + 1 dan artile lainnya dari ogameslucky.com

Blogspot Ko Makin Keren ? Apa Iya ? + 1 dan artile lainnya dari ogameslucky.com


Blogspot Ko Makin Keren ? Apa Iya ?

Posted: 19 Apr 2013 12:32 PM PDT

Sudah lama saya meninggalkan dunia blog termasuk blog ini karena sibuk dengan pekerjaan offline yang saya jalani yang sudah genap 1 tahun, mungkin sudah 1 tahun blog ini juga saya tinggalkan tanpa update postingan terbaru :) .

Selain sibuk dengan pekerjaan offline saya juga coba-coba cari tambahan dengan berjualan online (dropsip) tapi sayang karena ada sedikit kekecewaan dengan suppliernya maka saya putuskan berhenti menjual produknya walau sudah laku beberapa pcs dan sampai sekarang masih saja ada yang menanyakan :) .blogger

Kembali ke judul “Blogspot ko makin keren ? apa iya ? :)

Hari ini saya coba blogwalking ke beberapa blog yang menggunakan blogspot ternyata tampilannya sudah cukup kece.

Beberapa blog yang saya kunjungi sekilas tidak tampak seperti menggunakan blogger karena tampilannya itu tapi setelah saya lihat kolom komentar ternyata menggunakan blogger :)

Beberapa fitur yang cukup menarik perhatian saya salah satunya ada komentar yang dapat menggunakan akun facebook tau lah apa namanya :) selain itu tentu saja urusan SEO nya saya lihat beberapa blog yang menggunakan blogspot cukup mumpuni dan tidak jarang saya menemukan yang sudah memiliki pengunjung ribuan per hari. Dulu saya sempat tes blogspot dan memang untuk urusan seo masih layak diperhitungkan walau tanpa repot-repot pake plugin ini itu (karena emang tidak bisa :) ) seperti pada tulisan terdahulu Ternyata Blogspot Masih Layak Diperhitungkan

Akankah saya pindah ke blogspot lagi ? Bagaimana dengan anda ?

Kalau saya pilih keduanya, karena masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan :)

Wew !! Baru 1 Hari Dibenahin Spammer Merajalela

Posted: 19 Apr 2013 08:59 AM PDT

Baru 1 hari saya bebenah blog ini selain menghapus beberapa artikel yang ga relevan saya juga coba mengganti theme dan menginstall ulang wordpress karena memang ada beberapa masalah, akibatnya banyak plugin yang belum terpasang salah satunya untuk menghadang spammer.

Akibatnya dalam 1 hari sudah puluhan komen spam yang masuk, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

spam_comment1

spam_commernt2Seperti tampak pada gambar, selain komentar ga nyambung, spammer juga menyisipkan link pada komentarnya. Ini jelas2 bukan kerjaan manual :)

Blog ini memang belum 100% kelar untuk urusan plugin maupun theme, dan saya masih memilah beberapa plugin2 yang penting saja yang ingin diinstall supaya tidak kebanyakan menggunakan plugin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar