Minggu, 26 Januari 2014

Menghilangkan Komen Trash WordPress Dari WP Config dari Ogameslucky.com

Menghilangkan Komen Trash WordPress Dari WP Config dari Ogameslucky.com


Menghilangkan Komen Trash WordPress Dari WP Config

Posted: 25 Jan 2014 06:42 PM PST

Komen spam di wordpress ternyata tidak bisa langsung dihapus, tapi harus masuk trash terlebih dahulu dan dari sana baru kita hapus atau delete permanently, tentu saja ini 2x kerja namanya. Kalau komen spam cuma sedikit si ga masalah tapi kalau ratusan ? tentu sangat merpotkan. Akhirnya saya coba cari caranya menghapus komentar spam tanpa harus masuk trash terlebih dahulu.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan misal dengan masuk phpmyadmin kemudian query delete komen trash tapi ini tidak efektif karena semua komen spam akan tetap masuk trash terlebih dahulu.

Cara yang paling efektif menghilangkan trash di wordpress comment adalah dengan menambahkan sedikit koding di file wp-config.php dari cpanel hosting anda.

Menghilangkan Comment Trash di WordPress

  1. Login ke cpanel hosting anda
  2. Buka filemanager
  3. Masuk ke direktori dimana anda install wordpress kemudian cari file wp-config.php, buka dan tambahkan kode berikut :
    define('EMPTY_TRASH_DAYS', 1 );
  4. Save, selsai

Keterangan : Angka dibelakang koma menunjukan jumlah hari untuk otomatis menghapus trash otomatis.

Kalau ga mau repot ganti angka 1 dengan 0 maka dengan begitu menu move to trash akan hilang dari dashboard comment anda dan setiap kali ada komen spam yang muncul hanya pilihan Approve, Reply, Quick Edit, Spam, Delete Permanently. Walah ga ada trash lagi.

Ni penampakannya setelah edit file wp-config.php

Menghilangkan Comment Trash di WordPressTerlihat pada gambar diatas tidak ada lagi pilihan move to trash tapi berubah menjadi Delete Permanently

Sebelum diedit seperti gambar dibawah :

Menghilangkan Comment Trash di WordPressMenghilangkan Komen Trash WordPress (Otomatis)Jadi sekarang ga perlu repot kerja 2x :) sekarang semua komen spam bisa langsung didelete tanpa harus masuk trash dulu.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar